Webinar Bersama Berikan Creative Initiative SD Islam De Green Camp

Webinar bersama Berikan Creative Initiative

Mengawali Bulan September ini, SD Islam De Green Camp berkolaborasi dengan Berikan Protein Initiative (@berikanprotein) mengadakan Webinar Berikan Creative Learning dengan topik Protein Sahabat Tubuhku. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 September dengan peserta dari teman-teman kelas IV, V, dan VI.

Kak Rianita Fatih Ariba, S.Gz sebagai narasumber memulai pemaparannya dengan mengenalkan organ tubuh manusia dan fungsinya. Konsep analogi zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dibutuhkan oleh kendaraan, nyatanya memudahkan teman-teman untuk memahami materi yang disampaikan. Tidak cukup mengenalkan fungsi protein bagi tubuh, namun teman-teman juga diajak mengenal beragam jenis protein. Di akhir sesi, teman-teman juga diajak mengukur protein yang dibutuhkan menggunakan protein meter.

Antusiasme teman-teman tidak hanya terlihat ketika menanggapi pertanyaan dari narasumber, namun saat sesi tanya jawab pun banyak pertanyaan yang diajukan. Satu diantaranya pertanyaan dari Rafa dan Rafi (Kelas V) yang menanyakan terkait konsumsi mie instan.

Narasumber mampu memberikan penjelasan yang tepat bahkan dikaitkan dengan nilai keislaman dalam Alquran

وَكُلُوا۟ وَٱشْرَبُوا۟ وَلَا تُسْرِفُوٓا۟ ۚ إِنَّهُۥ لَا يُحِبُّ ٱلْمُسْرِفِينَ

“makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan” (QS. Al A’raf : 31)

Lalu, apakah proteinmu sudah terpenuhi hari ini?